Jendela UPVC – Kelebihan dan Harga Jendela UPVC

Dipublikasikan oleh admin pada

Rumah terlihat cantik salah satunya adalah karena jendelanya terbuat dari UPVC. Kemungkinan besar masyarakat awam belum mengetahui apa itu jendela UPVC. Untuk itulah pengertian dari jendela UPVC dan segala sesuatu tentang jendela UPVC akan diuraikan di bawah ini.

Sekilas Tentang UPVC Dan Jendela UPVC

UPVC adalah singkatan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride. UPVC terdiri dari beberapa kandungan material, yakni PVC sebanyak 85 persen dan sisanya sebanyak 15 persen ialah gabungan dari color pigments, filler, modifier, stabilizers, titanium dioxide, color pigments.

Gabungan dari beberapa material di atas memberikan keuntungan bagi UPVC karena menjadikannya tahan akan cuaca yang tidak menentu, iklim yang kerap berubah, dari panas ke dingin (hujan) dan sebaliknya.

Di Indonesia komponen UPVC digunakan untuk bahan pembuatan pintu dan jendela sebuah bangunan. Jendela UPVC ini bentuknya sepintas terlihat sederhana, tidak membutuhkan banyak pernik namun justru di sinilah keunikan sekaligus kelebihannya. Tampak praktis , anggun dan classy. Dan jendela UPVC ini tergolong kedalam bentuk jendela minimalis.

Kelebihan Jendela UPVC Dari Jendela Kayu

JENDELA UPVC

Dibandingkan dengan kusen jendela dari bahan lain, seperti yang biasa kita lihat, yakni jendela dari kayu, ada banyak kelebihan yang ditunjukkan oleh jendela UPVC. Yang terutama yang nampak sekali adalah bahwa jendela yang terbuat dari komponen UPVC ini tahan terhadap rayap. Beda sekali dengan kusen jendela dari kayu yang sangat rentan terhadap rayap, oleh karenanya gampang sekali rapuh.   

Kelebihan yang lainnya lagi ialah bahwa ramah lingkungan dikarenakan tidak akan sampai menebang pohon untuk diambil kayunya. Jendela dari UPVC ini juga tidak bermasalah dalam perawatannya, dalam arti perawatannya sangatlah gampang, tinggal dibersihkan dengan lap basah.

Kelebihan Jendela UPVC Dari Jendela Aluminium

JENDELA UPVC

Jendela UPVC juga lebih unggul dari jendela yang terbuat dari aluminium. Jika dibandingkan dengan jendela aluminium jendela UPVC sangat kuat, dalam arti tidak mudah keropos dan tidak gampang lapuk, meskipun dipukul. Pada jendela UPVC ini kita tidak akan menemukan proses penyusutan, tidak akan memuai.

Jendela UPVC lebih lentur dari jendela dari aluminium. Jendela UPVC juga tahan terhadap hujan, tidak akan mengakibatkan kebocoran. Dibandingkan dengan aluminium, jendela UPVC bisa menghemat energi karena ruangan yang memakai jendela UPVC akan terasa sejuk sehingga tidak perlu menyalakan AC (Air Conditioner).

Harga Dari Jendela UPVC

JENDELA UPVC

Berikut disampaikan informasi mengenai harga dari jendela UPVC. Harganya bervariasi, tergantung dari jenisnya. Untuk UPVC frame window dihargai per meternya 215.000 rupiah. Jenis UPVC leaf window dihargai per meternya 250.000 rupiah.

Jenis frame sliding windownya lain lagi harganya, per meternya dibandrol seharga 220.000 rupiah. Semua harga yang disebutkan di atas ada garansi resminya. Biasanya pabriknya memberikan garansi selama lima tahun.

Kategori: UPVC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0811-3000-44
error: Content is protected !!